Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jabatan Kalapas Kelas IIB Muara Teweh Resmi Berganti

  • Oleh Ramadani
  • 11 Oktober 2021 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara melaksanakan serah terima jabatan dan pisah sambut kalapas yang lama Akhmad Heriansyah kepada pejabat baru, Imam Siwoyo, Senin, 11 Oktober 2021.

Serah terima jabatan dan pisah sambut tersebut dihadiri Asisten Sekda, Norna Iriawati, perwakilan Kemenkumham Kalteng, Kepala Rutan Tamiang Layang, Kepala Rutan Buntok, Kepala Bapas Muara Teweh, dan lainnya.

“Ada pepatah, ada pertemuan pasti ada perpisahan. Ini semua merupakan sebuah moment perpisahan sebagai konsekuensi dari pelaksanaan tugas sebagai aparatur negara. Namun kami menyadari, mutasi jabatan merupakan tuntutan organisasi,” kata Norna Iriawati saat membacakan sambutan Bupati Barito Utara, Nadalsyah.

Dia mengatakan, serah terima jabatan dan alih tugas merupakan hal yang biasa dan pasti terjadi dalam organisasi pemerintah.

“Ini memang merupakan bagian dari kehidupan organisasi dan pola pembinaan karier aparatur,” kata dia.

Nornah juga mengucapkan selamat datang kepada Kalapas Kelas IIB Muara Teweh yang baru, Imam Siswoyo beserta keluarga.

“Kabupaten Barito Utara ini terdiri dari 9 (sembilan) kecamatan, meliputi 93 desa dan 10 kelurahan. Penduduk Kabupaten Barito Utara terdiri dari beraneka ragam sosial budaya, etnik serta adat istiadat yang berbeda. Alhamdulillah kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat sampai dengan saat ini kondusif,” katanya.

Menurut dia, kerjasama yang baik antara Pemkab Barito Utara dengan Lapas Kelas IIB Muara Teweh adalah untuk membina warga binaan.

“Sehingga pada saatnya nanti jika keluar dari Lapas bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi serta mempunyai keterampilan untuk melanjutkan masa depan,” kata Norna Iriawati. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru