Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Barak Terbakar di Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 17 Oktober 2021 - 03:41 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sabtu siang, 16 Oktober 2021 warga Muara Teweh pada umumnya dan warga Jalan Merak, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah dibuat geger karena kobaran api. 

Api dengan cepat memakan puluhan barak milik Mahmud dan hanya dalam kurun waktu 1 jam saja 2 barak dengan puluhan pintu ludes terbakar. 

Hasil pantauan lapangan beberapa unit mobil pemadam dari BPBD dan Satpol PP dibantu warga dengan tanggap melakukan pemadaman sehingga api dapat secepatnya berhasil dijinakkan. 

Hendra, warga Jalan Merak menerangkan api diperkirakan mulai berkobar sekitar pukul 14.00 WIB dari salah pintu barak yang penghuninya tidak ada di barak karena berjualan di Pasar Pondopo. 

Api dengan cepat menyebar karena di samping bangunan barak terbuat dari kayu juga faktor angin kencang di sekitar lokasi kebakaran. 

Dalam hitung menit kedua bangunan barak dengan puluhan pintu sudah di gasan api meski sebagian barang milik warga yang menyewa di barak berhasil diselamatkan. 

Warga lainnya Atak mengatakan kebakaran siang bolong ini sangat mengagetkan warga sekitarnya karena api cepat sekali menjalar. 

Namun dia bersyukur mobil pemadaman kebakaran cepat datang sehingga kebakaran tidak sempat meluas padahal wilayah tersebut padat penduduknya. 

Pemadam Kebakaran dengan dibantu warga sekitarnya berhasil menjinakkan api sekitar pukul 14.00 -  15.00 WIB. 

Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan ratusan juta. Sampai berita ini diturunkan belum diketahui penyebab pasti kebakaran. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru