Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim Minta Anggota Teladani Akhlak Nabi Muhammad

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Oktober 2021 - 17:50 WIB

 

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran Polres Kotawaringin Timur (Kotim), melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pada kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Abdoel Harris Jakin, meminta personelnya meneladani sifat dan akhlak rasulullah. 

"Sebagai anggota Polri, akhlak rasulullah wajib di teladani baik salam bertugas maupun kehidupan sehari-hari," ujar Jakin, Kamis, 21 Oktober 2021. 

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad dilaksanakan di Aula Tunggal Panaluan Polres Kotim. Dengan tema, "Meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW."

Dalam pesannya, sebagai anggota polisi, harus bisa menjadi contoh tauladan dalam hal membina dan menjaga keharmonisan kepada masyarakat. 

"Keharmonisan baik antar sesama teman, keluarga dan masyarakat adalah hal yang utama. Dan itulah yang diajarkan rasulullah kepada umatnya," kata Jakin. 

Sementara, menyikapi semua terpaan yang saat ini menguji peran eksistensi Institusi Polri. Jakin menekankan kepada personelnya agar menjadikan kritikan sebagai hal yang biasa. Jangan terbawa emosi, dan kembalilah kepada Hati Nurani. 

"Do’akan semoga semua permasalahan dapat segera selesai dan semua mendapatkan Hidayah petunjuk serta di sadarkan bisa menjadi lebih baik. Itulah yang utama kita harus lakukan," kata Jakin. 

Dirinya juga berpesan agar personelnya menjalankan sebaik mungkin Tema dari Maulid kali ini, kapan dan dimanapun berada. 

"Kuncinya adalah, menyadari kesalahannya dan memperbaikinya," terang Jakin. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru