Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi Pendukung DPRD Gunung Mas Sampaikan Pandangan Umum terhadap 4 Raperda

  • Oleh Magang 1
  • 09 November 2021 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melaksanakan Rapat Paripurna ke-5 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2021, dengan agenda pandangan umum fraksi pendukung dewan terhadap empat rancangan peraturan daerah (raperda), di ruang rapat paripurna, Selasa, 9 November 2021.

Juru bicara (jubir) Fraksi PDI Perjuangan, Lily Rusnikasi mengatakan pihaknya berpendapat bahwa raperda tersebut dapat diterima untuk dibahas bersama antara eksekutif dan legislatif pada rapat-rapat selanjutnya, sesuai jadwal yang ditetapkan badan musyawarah

“Namun demikian yang perlu diketahui bersama bahwa dalam pembahasan nanti terdapat hal-hal khusus yang belum terakomodir dalam RAPBD 2022, maka tidak menutup kemungkinan adanya perubahan atau pengurangan,” ujarnya.

Kemudian, Jubir Fraksi Partai Golkar, Punding S Merang mengatakan pihaknya dapat menerima raperda dibahas bersama antara eksekutif dan legislatif pada rapat-rapat selanjutnya, sesuai jadwal yang ditetapkan.

Jubir Fraksi Partai Demokrat, Untung Jaya Bangas mengatakan, dalam keuangan APBD Kabupaten Gumas Tahun 2022 yang sangat menurun, pihaknya menyarankan untuk membuat program dan kegiatan yang bersifat kepentingan masyarakat atau pelayanan publik.

“Kami setuju raperda dibahas bersama antara eksekutif dan legislatif pada rapat-rapat selanjutnya sesuai jadwal yang ditetapkan Badan Musyawarah DPRD Gumas,” tegasnya.

Jubir Fraksi Nasdem-Hanura, Evandi mengatakan terkait sejumlah raperda pada prinsipnya mereka sepakat untuk dilakukan pembahasan sesuai jadwal yang telah ditetapkan Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Gumas.

Jubir Fraksi Gerakan Karya Bersatu (GKB), Espriadi mengatakan, jika mencermati pidato pengantar Bupati Gumas terkait 4 raperda, pihaknya dapat menerima dan setuju untuk dibahas oleh DPRD dalam rapat-rapat selanjutnya. (MAGANG/B-11)

Berita Terbaru