Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Disbudpar Kalteng Ingatkan Pentingnya Wawasan Nusantara Cinta Sejarah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 11 November 2021 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalteng, Guntur Talajan membuka Kegiatan Diskusi Terpumpun Pengkajian Koleksi Guci/Martavan.

Guntur mengingatkan pentingnya wawasan nusantara yang perlu dimiliki sebagai masyarakat yang cinta akan sejarah daerahnya.

“Kebijakan Museum yang mencerminkan kepribadian Bangsa sebagai bentuk ketahanan nasional dan menunjukan akan wawasan nusantara yang dimiliki sebagai masyarakat yang cinta akan sejarah,” tutur Guntur Talajan, di Auditorium UPT. Museum Balanga Kalteng, Kamis 11 November 2021.

Ia berharap dengan dilaksanakannya diskusi Terpumpun, para Pecinta Sejarah Budaya Kalteng mampu meningkatkan kecintaan terhadap Sejarah Peninggalan Suku Dayak yang ada di Museum Balanga Kalteng khususnya Guci/Martavan.

Guntur menegaskan diskusi terpumpun tentang kearifan lokal dan karya Budaya dalam Optik Permuseuman dilaksanakan sesuai dengan program Pemerintah.

Tujuannya agar masyarakat, pelajar, mahasiswa, maupun komunitas lebih mencintai budaya dan sejarah Kalimantan Tengah. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru