Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Sukamara Sosialisasi Pengelolaan Sampah dan Wawasan Berbudaya Lingkungan

  • Oleh Norhasanah
  • 18 November 2021 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukamara menggelar sosialisasi pengelolaan sampah, limbah bahan berbahaya dan beracun, dan wawasan berbudaya lingkungan kepada masyarakat dan sekolah, Kamis 18 November 2021.

Plt Kadis Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara Syamsir Hidayat mengatakan bahwa dalam kehidupan sehari-hari akan senantiasa berinteraksi dengan lingkungan sekitar untuk memenuhi hajat hidup akan ada sampah yang dihasilkan.

"Sampah ini jika tidak dikelola dengan baik maka akan yang sangat merugikan kualitas hidup kita," katanya.

Untuk mengatasi permasalahan itu, maka perlu adanya pemahaman bersama agar pengelolaan sampah dan limbah B3 dapat terkendali.

"Karena keberhasilan pengelolaan sampah dan LB3 perlu keterlibatan banyak pihak diantaranya rumah tangga, pelaku usaha, warga sekolah dan kelompok swadaya masyarakat," ujarnya.

Dengan terlibatnya berbagai pihak, mulai sumber sampah dan limbah B3, pengangkut, pengumpul, pemanfaat dan pengolah dalam kegiatan ini diharapkan timbul kesadaran kolektif seluruh komponen sehingga kedepannya mampu mengendalikan sampah agar tercipta kualitas lingkungan yang lebih baik dan layak di Sukamara.

Syamsir berharap sosialiasi tersebut juga peningkatan kerjasama warga sekolah dalam menerapkan wawasan dan berbudaya lingkungan hidup sekolah diikuti pelajar. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru