Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Sekda Kalteng Sampaikan Rasionalisasi Anggaran OPD Kalteng di RAPBD 2022

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 November 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan pembahasan Rancangan Anggaran Pembangunan Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran (TA) 2022.

Salah satu poin yang disampaikan dalam rapat tersebut adalah adanya rasionalisasi anggaran terkait struktur anggaran di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Perlu kami sampaikan bahwa terjadinya perubahan struktur berkaitan dengan adanya upaya-upaya yang dilakukan Pemprov Kalteng dan OPD,” kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Nuryakin saat rapat banggar baru baru ini.

Ia menyampaikan perubahan struktur tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sesuai dengan keinginan kepala daerah untuk mendorong peningkatan APBD.

"Ada beberapa efisiensi yang dilakukan sesuai petunjuk dari Bapak Gubernur terhadap beberapa kegiatan yang di beberapa OPD," tuturnya.

Sedangkaan dari DPRD Kalteng menilai dengan adanya perubahan tersebut perlu dilakukan rapat komisi bersama dengan OPD yang bersangkutan terkait rasionalisasi rancangan anggaran. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru