Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Ajak Masyarakat Kobar Gemar Makan Ikan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Desember 2021 - 08:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Nurhidayah, mengajak masyarakat yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), agar gemar makan ikan, dengan mengkonsumsinya dapat memberikan manfaat besar untuk kesehatan dan juga untuk menjaga imun tubuh.

"Masyarakat Kobar harus gemar makan ikan, untuk menjaga imun dengan makan makanan  bergizi, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19. Kemudian khususnya anak - anak kita harus diajak gemar makan ikan, agar menjadi generasi yang kuat dan cerdas," kata Nurhidayah belum lama ini.

Bahkan, dalam upaya mengajak masyarakat gemar makan ikan. Belum lama ini Pemkab Kobar telah menggelar Lomba Mancing Ikan Laut Bupati Cup I, yang juga dirangkai dengan festival makan ikan gratis, di kawasan Pantai Kubu, Kecamatan Kumai.

Dalam momen tersebut, selain ajakan untuk menjaga kelestarian laut, juga dijadikan sebagai ajakan dan bagian edukasi kepada masyarakat, bahwa ikan menjadi salah satu bahan pangan penting bagi masyarakat.

"Saya berharap dengan berbagai cara edukasi masyarakat untuk makan ikan, membuka mindset masyarakat terbuka dan memhami betapa pentingnya ikan menjadi salah satu bahan pangan yang wajib dipenuhi, untuk mendukung tumbuh kembang masyarakat terutama anak-anak," jelas Nurhidayah.

Ia menambahkan, dengan meningkatnya konsumsi ikan di Kobar, selain menjadi penyemangat kebutuhan gizi. Juga akan berimplikasi terhadap perputaran perekonomian masyarakat.

"Maka para nelayan atau para pembudidaya ikan kita di Kobar, tentunya akan mendapatkan berkah dan meningkatkan pemulihan ekonomi," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru