Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taman Budaya Kalteng Meraih Standarisasi Tipe A

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Desember 2021 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Taman Budaya Kalteng, berhasil meraih standarisasi sebagai taman budaya tipe A dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Kepala UPT Taman Budaya Kalteng, Suraji mengatakan, capaian standarisasi tipe A itu telah tertuang dalam Sertifikat Standarisasi Nomor : 1709/F6/KB.00/2021.

"Capaian ini tentunya tidak datang begitu saja, tetapi melalui berbagai evaluasi dan penilaian khususnya dari tim standarisasi Direktorat Jenderal Kebudayaan dari Kemendikbudristek," ucapnya, Sabtu, 4 Desember 2021.

Dijelaskannya, proses panjang menjadi bagian dari penilaian standarisasi tersebut. Tidak hanya itu penilaian juga dilakukan dengan melihat sejauh mana kelengkapan sarana dan prasarana. Seperti sarana panggung terbuka, gedung pameran dan sarpras penunjang lainnya di UPT Taman Budaya Kalteng.

"Termasuk juga efektivitas standarisasi yang berhubungan dengan pertunjukan. Kita bersyukur sejauh ini keberadaan panggung terbuka telah dimanfaatkan secara maksimal oleh sanggar, komunitas maupun peguyuban yang ada," tuturnya.

Dia berharap dengan capaian standarisasi tipe A ini bisa menjadi penyemangat pihaknya untuk terus melakukan peningkatan kualitas mutu, terutama efektivitas kinerja pengelolaan UPT Taman Budaya Kalteng kedepannya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru