Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadinsos Kapuas Ajak Gotong Royong Cover Warga Kurang Mampu Dapat Jaminan Kesehatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Desember 2021 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan mengajak bergotong royong dalam membantu mengcover warga kurang mampu untuk mendapatkan jaminan kesehatan.

Menurut Budi, gotong royong dalam artian, diharapkan semua level pemerintahan mulai dari pusat, provinsi, kabupaten hingga desa itu bisa berperan dalam membantu warga akses terhadap Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan.

"Harapan kami untuk peserta BPJS ke depan itu harus gotong royong untuk masyarakat tidak mampu. Jadi diharapkan semua level pemerintahan itu bisa berperan dan juga dunia usaha. Karena APBD juga terbatas porsinya," katanya, Sabtu, 11 Desember 2021.

Dia menyebut, untuk pemerintahan tingkat desa juga bisa membantu melalui dana desa kepada warganya yang memang benar-benar tidak mampu belum tercover jaminan kesehatannya.

Dia berharap, program dari pemerintah provinsi dapat kembali ada untuk mengcover warga dalam PBI BPJS Kesehatan. Di samping itu, diharapkannya pihak swasta atau dunia usaha juga dapat berperan membantu warga sekitarnya.

"Ayo gotong royong sama-sama untuk membantu masyarakat tidak mampu tapi belum tercover jaminan kesehatannya," ucapnya.

Dia menambahkan, di Kabupaten Kapuas tahun 2021 ini yang dicover sudah ada 105.000 jiwa untuk APBN, APBD kapuas 59 ribu lebih. "Itu kaitannya segmen kita warga yang tidak mampu itu," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru