Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tempat Wisata Bukit Batu di Kasongan Ditutup hingga Hari ini

  • Oleh ANTARA
  • 02 Januari 2022 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Katingan Risnaduar menyatakan sejak 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 tempat wisata Bukit Batu ditutup sementara.

"Kebijakan kepala daerah melalui pertimbangan dari Satgas COVID-19, objek wisata Bukit Batu untuk sementara ditutup," kata Risnaduar di Kasongan, Sabtu.

Risnaduar menjelaskan, kebijakan penutupan sementara waktu diambil setelah dilakukan evaluasi sekaligus pengecekan lapangan dengan mempertimbangkan semua aspek secara komprehensif dari pihak-pihak terkait.

"Kami memahami keinginan masyarakat yang ingin berlibur di penghujung tahun 2022. Penutupan kali ini demi mencegah penyebaran COVID-19," ucap Risnaduar.

Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan menyampaikan permintaan maaf atas kebijakan ini. Penutupan yang dilakukan semata-mata untuk keamanan dan keselamatan kita bersama, karena pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

"Semoga tahun-tahun yang akan datang sudah tidak ada lagi pandemi COVID-19 di kabupaten ini. Dan kami berharap untuk seluruh masyarakat luas bisa memahami kondisi saat ini," ujar Risnaduar.

Bukit Batu yang terletak di jalan Trans Kalimantan, Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan merupakan salah satu obyek wisata alam yang terdapat di Kalimantan Tengah. Bukit Batu ini menyimpan keindahan yang sangat sayang dilewatkan.

Selain dikenal karena keindahannya, Bukit Batu juga identik dengan kisah mistis yang pernah dialami oleh Tjilik Riwut, salah satu Pahlawan Nasional dan tokoh pendiri Provinsi Kalimantan Tengah.

Tidak hanya menyimpan legenda yang menarik, destinasi satu ini memang menyimpan daya tarik yang luar biasa.

Tak heran, setiap akhir pekan, hari-hari libur nasional dan keagamaan selalu dipenuhi, baik oleh wisatawan lokal dari berbagai daerah maupun wisatawan mancanegara.

ANTARA

Berita Terbaru