Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Diajak Kembangkan Budi Daya Ikan Melalui Keramba Jaring Apung

  • Oleh Hendri
  • 04 Maret 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Danposramil Kecamatan Sebangau Koramil 1016-01/Pahandut, Serma Gaverson mengajak warga mengembangkan budi daya ikan air tawar dengan pembuatan keramba jaring apung.

Hal ini dalam rangka mewujudkan kampung berkah sebagai dukungan terhadap program pemerintah yakni peningkatan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

Saat melakukan Komunikasi Sosial (Komsos), ia membuktikan bahwa budi daya ikan air tawar melalui keramba apung dapat memenuhi kebutuhan protein hewani yang terjangkau bagi masyarakat bawah.

"Saat ini budi daya ikan air tawar dengan keramba apung yang ramah lingkungan dan berkelanjutan sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi ikan warga sekitar," katanya, Jumat, 4 Maret 2022.

Menurutnya, keramba apung mampu memberikan kontribusi terhadap penyerapan tenaga kerja, baik langsung maupun tidak langsung seperti membuka lapangan pekerjaan untuk pembenihan, pembuatan pakan ikan, hingga pemilik warung makan.

Dengan demikian, keramba apung selain menjadi sumber favorit protein hewani yang sangat diandalkan, juga menjadi sektor andalan bagi warga Kelurahan Kereng Bangkirai dalam pemenuhan sumber protein. Kemudian, juga menjadi lahan pekerjaan untuk meningkatkan perekonomian bagi warga sekitar. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru