Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Pelaksanaan Tahapan Pengelolaan Keuangan Desa Harus Dilakukan Secara Disiplin

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Maret 2022 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor meminta kepada seluruh desa agar melaksanakan tahapan pengelolaan keuangan dilaksanakan secara disiplin dan transparan.

"Pelaksanaan tahapan pengelola keuangan desa yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, dan pertanggungjawaban harus dilakukan secara disiplin dan transparan," ujarnya, Kamis, 24 Maret 2022.

Untuk terciptanya pengelolaan keuangan yang baik tersebut merupakan tugas pokok yang harus dilakukan oleh Kasi PMD dan pendamping desa tingkat kecamatan, sehingga dapat membawa perubahan suatu desa ke arah yang lebih baik.

"Kasi PMD dan pendamping desa memiliki peran penting untuk melakukan pembinaan, pendampingan, dan pengawasan secara langsung, sehingga pemerintahan desa dapat berjalan dengan baik," katanya.

Selain itu mereka juga harus melakukan peningkatan kapasitas aparatur desa agar bisa lebih baik, memastikan partisipasi masyarakat desa guna terlaksana transparansi perencaan pembangunan desa. 

"Hal ini sangat saya harapkan bisa terlaksana dengan baik di seluruh desa demi kemajuan Kotim ke arah yang lebih baik nantinya," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru