Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga RT ini Kompak Bangun Ulang Jembatan dengan Swadaya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 31 Maret 2022 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jembatan penghubung antara Jalan Pramuka dan Jalan Menteng 2 di RT 38 RW 14, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur terdampak proyek pemerintah berupa pembangunan drainase.

Jembatan yang awalnya dibangun secara swadaya oleh warga berbahan kayu itu pun terpaksa dibongkar. Sementara dari pelaksana proyek menegaskan tidak ada ganti rugi untuk itu.

Terkait hal tersebut, warga RT 38 pun langsung melaksanakan musyawarah dan menyepakati pembangunan jembatan secara swadaya tanpa harus menunggu 'perhatian' pemerintah.

"Pembangunan jembatan ini hasil kesepakatan warga. Karena jembatan ini memang salah satu akses utama warga di RT sini," kata Ketua RT 38 RW 14, Muhammad, Kamis, 31 Maret 2022.

Dia mengatakan, warga memang sengaja membangun swadaya karena sifat jembatan yang mendesak. Sementara jika harus melalui proses perencanaan pembangunan di musrenbang, akan memakan waktu lama. Itu pun jika disetujui langsung untuk direalisasikan.

"Alhamdulillah warga di RT 38 RW 14 ini kompak dan selalu menjaga semangat gotong royong untuk kenyamanan bersama," tegas Muhammad diamini ketua RW setempat, Soegito.

Tak hanya itu, dia juga mengatakan, kerusakan beberapa titik di jalan lingkungan RT juga kerap diperbaiki warga secara swadaya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru