Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Jual Gas LPG Murah di 11 Kelurahan, Catat Tanggalnya

  • Oleh Hendri
  • 07 April 2022 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya akan menjual Liquefied Petroleum Gas (LPG) ukuran tabung 3 kg, 5,5 kg dan 12 kg dengan harga lebih murah. Penjualan ini dikakukan dalam operasi pasar LPG yang akan digelar di 11 Kelurahan.

Operasi pasar murah tersebut rencananya dimulai tanggal 9 hingga 26 April 2022. Lokasinya yakni di Kelurahan Langkai, Palangka, Pahandut Seberang, Sabaru, Tangkiling, Pager, Pahandut, Bukit Tunggal, Kalampangan, Habaring Hurung, dan Petuk Barunai.

Kepala Bidang Perdagangan DPKUKMP Kota Palangka Raya, Hadriansyah mengatakan, dalam operasi pasar ini pemerintah bekerja sama dengan PT Pertamina DPPU Tjilik Riwut dan Hiswana Migas.

Adapun rincian harganya, LPG subsidi 3 kilogram dijual dengan harga Rp.22.000, LPG nonsubsidi 5,5 kilogram dijual dengan harga Rp. 95.000, dan LPG nonsubsidi 12 kilogram dijual dengan harga Rp.200.000.

“Untuk LPG yang bersubsidi kita menyiapkan sebanyak 560 tabung yang mana pembeli dibatasi satu Kepala Keluarga 1 tabung. Sedangkan untuk yang nonsubsidi tidak dibatasi," katanya, Kamis 7 April 2022.

Kegiatan itu dilakukan untuk menyikapi tingginya permintaan kebutuhan bahan pokok saat Bulan Suci Ramadan 1443 H/2022 M dan Hari Raya ldul Fitri 1443 H/2022 M.

"Biasanya jika menjelang hari besar keagamaan, ketersediaan gas LPG akan mengalami kenaikan harga hingga kelangkaan di pasaran. Mengantisipasi agar hal itu tidak terjadi, kami berinisiatif segera menggelar operasi pasar khusus gas LPG dalam waktu dekat," ujarnya.

Ia berharap operasi pasar tersebut akan membantu dan meringankan masyarakat khususnya masyarakat ekonomi menengah ke bawah yang berpenghasilan rendah dan kurang mampu, serta usaha kecil dan mikro. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru