Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Terima Aspirasi Mahasiswa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 April 2022 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Abdurahman Amur dan HM Rosihan Anwar bersama Sekretaris DPRD Kapuas, Yunabut menemui puluhan mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa terkait kebijakan pemerintah, bertempat di depan kantor DPRD Kapuas, Senin siang, 11 April 2022.

Mahasiswa tersebut tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kuala Kapuas. Wakil rakyat itu kemudian mendengarkan berikut menerima aspirasi yang disampaikan mahasiswa. 

"Apa yang disuarakan ini, kita akan tindak lanjuti dan menyampaikan ke unsur pimpinan. Hasil atau poin dari aksi ini kita sampaikan, didiskusikan menindaklanjuti dan diteruskan ke pemerintah. Ini untuk kepentingan kita semua," kata Abdurahman Amur.

Politisi dari Partai Golkar ini mengakui, sebelumnya, belum tahu akan ada aksi damai. Kebetulan hari ini dia bersama beberapa anggota dewan yang tergabung dalam Pansus LKPj Bupati 2021 melaksanakan rapat kerja.

"Tadikan kami sedang membahas terkait LKPj Bupati 2021. Kami tidak tahu ada aksi. Ternyata kita dihubungi ya kita siap aja yang ada ini untuk menemui mereka," tuturnya.

Menurut dia, sebagai wakil rakyat harus merespon semua, apapun itu aspirasi masyarakat yang ingin disampaikan.

"Apalagi unjuk rasa mahasiswa tadi mempunyai tuntutan beberapa hal diantaranya terkait bahan pokok, BBM dan lainnya. Apa yang disuarakan itu adalah baik untuk kepentingan masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, HM Rosihan Anwar mengapresiasi apa yang dilakukan HMI Cabang Kuala Kapuas menyuarakan aspirasi masyarakat. "Aspirasi atau tuntutan ini kami terima dan kami teruskan ke provinsi nanti dilanjutkan ke pemerintah pusat," ucap HM Rosihan Anwar, Politisi dari PKS.

Selanjutnya, Ketua Umum HMI Cabang Kuala Kapuas Ariadi mengharapkan kepada lembaga legislatif supaya dapat menyampaikan aspirasi ini kepada pihak pemerintah.
(DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru