Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Sosialisasikan Mekanisme Zakat Fitrah di Rutan Kuala Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 April 2022 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Petugas Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas menyosialisasikan mekanisme terkait zakat fitrah di Rutan setempat pada Senin, 25 April 2022.

Selain untuk menyucikan diri setelah menunaikan ibadah di bulan Ramadan, zakat fitrah juga dapat dimaknai sebagai bentuk kepedulian terhadap orang yang kurang mampu, membagi rasa kebahagiaan dan kemenangan di hari raya yang dapat dirasakan semuanya, termasuk masyarakat kurang mampu yang serba kekurangan.

Petugas Rutan Kuala Kapuas, Areena Noorhalini, memberikan informasi dan petunjuk kepada pengunjung tentang tata cara pembayaran zakat fitrah di Rutan Kuala Kapuas,

"Tahun ini Rutan Kuala Kapuas terima Zakat fitrah. Jadi, bapak ibu semua diharapkan dapat mengikuti tata cara sesuai prosedur karena jumlah pengunjung yang hendak membayar zakat fitrah lumayan banyak tiap harinya," katanya.

Adapun prosedur yang perlu dilakukan adalah zakat fitrah dan paling banyak dua orang saja yang bisa masuk ke dalam Rutan.

"Sementara untuk anak-anak di bawah 12 tahun tidak diperbolehkan masuk kedalam Rutan, dan tetap terapkan protokol kesehatan cegah covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru