Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Dorong Penertiban Calo di Samsat

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Mei 2022 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohhanes Freddy Ering mendorong pemda supaya dapat menertibkan calo atau oknum nakal yang masih ada di samsat.

Dia megatakan supaya penyerapan pajak dapat berjalan maksimal guna untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak calo atau oknum yang masih memanfaatkan situasi harus ditertibkan terutama di kantor samsat di Kalteng.

"Terus terang ketika kami mengunjungi salah satu kantor samsat di Kalteng masih ada oknum yang melayani loket gelap, ini perlu ditertibkan. Sebab kalau dibiarkan maka sama saja dengan menyuburkan praktik calo yang dapat merugikan masyarakat," ucapnya, Jumat, 27 Mei 2022.

Disebutkan, dengan menertibkan para calo serta meniadakan loket gelap atau loket bayangan dapat menjadi suatu upaya tegas pemerintah dalam mencerminkan pelayanan publik yang baik dan transparan kepada masyarakat.

Selain itu peningkatan sarana dan prasarana pendukung guna uuntuk menunjang pelayanan serta memberikan kemudahan juga perlu dilakukan. 

Dengan pelayanan yang mudah, cepat, dan lancar, tentu dapat menghilangkan praktik-praktik ilegal yang tidak hanya merugikan masyarakat namun juga daerah tersebut.

"Fasilitas memadai dan memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran pajak ini sangat pwerlu dilakukan. Dengan demikian juga masyarakat wajib pajak tidak akan lagi mencari oknum atau calo ini. Harapan kami, hal ini bisa menjadi perhatian terutama kepolisian, Badan Pendapatan Daerah, dan Jasa Haharja," tandasnya. (DONNY D/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru