Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengelolaan DAK Harus Dilaksanakan Serius

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 Juni 2022 - 08:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengingatkan agar pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) dilaksanakan secara serius.

Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalteng H Kaspinor meminta Bappeda dan Perangkat Daerah kabupaten/kota untuk melaksanakan tugasnya dengan baik dan meminimalisasi masalah.

Dia mencontohkan salah satu kendala yang bisa saja dihadapi saat melakukan pembangunan menggunakan DAK terkait ketersediaan lahan.

“Ketersediaan lahan itu salah satunya. Jangan sampai nanti timbul permasalahan baru karena lahan yang dipakai justru berpotensi untuk menimbulkan masalah,” kata Kaspinor seperti dikutip dari MMC Kalteng beberapa waktu lalu.

Kaspinor mengingatkan dalam melakukan pembangunan perlu dilaksanakan dengan benar benar tuntas. Termasuk juga dengan time line DAK yang harus sesuai dengan yang ditentukan.

“Selanjutnya yang sudah dilakukan pembangunan fisik, agar itu dituntaskan betul-betul,” sambung Kaspinor. (HERMAWAN DP/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru