Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada 8 Desa dan 4 Kelurahan Ikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi

  • Oleh Uriutu
  • 16 Juni 2022 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kalimantan Tengah, Aryawan menyebut ada 8 desa dan 4 kelurahan mengikuti lomba desa tingkat provinsi tahun ini.

Ke 8 desa dan 4 kelurahan tersebut yakni Desa Sungai Damar, Kabupaten Sukamara, Desa Agung Mulya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Desa Warga Mulya Kabupaten Kapuas.

Kemudian Desa Muara Jaan Kabupaten Murung Raya, Desa Mekar Jaya Kabupaten Lamandau, Desa Suka Makmur Kabupaten Kotawaringin Barat, Desa Kupang Bersih, Kabupaten Barito Timur, dan Desa Pamait, Kabupaten Barito Selatan.

Sedangkan empat kelurahan yakni Kelurahan Padang, Kabupaten Sukamara, Kelurahan Pasir Putih, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kelurahan Beriwit, Kabupaten Murung Raya, dan Kelurahan Kotawaringin Hulu, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Seleksi berkas lomba desa dan kelurahan dengan tema ‘Desa dan Kelurahan Tangguh, Ekonomi Masyarakat Tumbuh’ itu telah dilaksanakan pada minggu keempat Mei 2022 sampai Minggu pertama bulan Juni 2022.

Sementara verifikasi dan klarifikasi lapangan lanjut Aryawan sedang dilaksanakan pihaknya melalui tim penilai dari tanggal 13-24 Juni 2022.

Dalam kegiatan lomba ini yang diukur meliputi perubahan keadaan kemajuan dari tahun 2020 sampai tahun 2021 dengan beberapa indikator-indikator penentu.

Dalam perlombaan desa tahun ini data profil desa dan kelurahan tahun 2020 dan 2021 merupakan syarat mutlak, karena tanpa data profil, maka kemajuan yang dicapai oleh suatu desa dan kelurahan tidak dapat dipertanggung jawabkan secara administratif. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru