Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Omzet Perputaran Ekonomi Kalteng Expo Capai Rp5 Miliar

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 Juli 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pagelaran pameran nasional Kalimantan Tengah (Kalteng) Expo tahun ini selama 5 hari dinilai ikut menggerakan roda perekonomian masyarakat.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Provinsi Kalimantan Tengah, Aster Bonawaty mengatakan, omzet penjualan IKM maupun UMKM yang ada dalam kegiatan tersebut mencapai angka Rp5 Miliar dengan rincian Rp1,3 Miliar per harinya.

"Diperkirakan ada sekitar 7 ribu masyarakat yang berkunjung setiap harinya. Omset tersebut terus bertambah jika dihitung dengan pendapatan dari pasar rakyat," katanya.

Kalteng Expo 2022 yang merupakan agenda tahunan yang merupakan sarana yang cukup efektif bagi provinsi, kabupaten kota, BUMN/BUMD, SOPD di Kalimantan Tengah maupun para pelaku usaha/UKM.

"Kalteng Expo 2022 ini merupakan bentuk peran serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam pemulihan ekonomi di wilayah Kalimantan Tengah," jelasnya.

Aster menyampaikan dalam kegiatan tersebut digelar perlombaan seperti pemilihan stand/booth terbaik untuk kategori satuan organisasi perangkat daerah dan kategori kabupaten/kota. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru