Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Anak Ikuti Karnaval Meriahkan Peringatan Hari Anak Nasional di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Juli 2022 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) dilaksanakan kegiatan karnaval dengan berbagai kostum unik yang diikuti oleh ribuan peserta, dari anak murid taman kanak - kanak (TK) tingkat Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu, 23 Juli 2022.

Panitia Karnaval Pokja Bunda PAUD Kecamatan Arsel, Nurani Dora mengatakan, dalam kegiatan karnaval memperingati Hari Anak Nasional tahun 2022 Pokja Bunda PAUD Arsel bekerja sama dengan IGTKI Kecamatan Arsel.

"Sebanyak 2000 murid Taman Kanak-Kanak (TK) dari 43 lembaga pendidikan di Kecamatan Arut Selatan, ambil bagian dalam karnaval memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022," ujarnya.

Mengambil tema besar Anak Terlindungi Indonesia Maju, ribuan murid dengan mengenakan berbagai kostum bergerak dari Pangkalan Bun Park (PP) Jalan HM Rafii menuju garis finis di Taman Kota Pangkalan Bun, kawasan Bundaran Pancasila.

Didampingi para orang tua yang mengikuti putra putri mereka, anak-anak tampil dengan percaya dirinya, bermacam peragaan yang ditampilkan dari drum band, pakaian daur ulang, pakaian TNI, Polri dan pakaian adat. Bahkan ada salah seorang murid yang berpenampilan layaknya penjual pentol, lengkap dengan gerobak dan dagangan pentol bakso.

Lanjutnya, bahwa panitia kegiatan karnaval melakukan penilaian kepada setiap peserta dari tiap lembaga pendidikan, dengan aspek penilaian yang sudah ditentukan. "Juara 1 TK Islam Mujahidin, Juara 2 TK Islam al Wardah, Juara 3 TK Berunai dan Juara Favorit TK Angkasa Lanud Iskandar," tuturnya.

Mengingat bahwa kegiatan karnaval merupakan kegiatan perdana yang digelar oleh Pokja Bunda PAUD Arsel, pihaknya menyadari masih banyak kekurangan dalam kegiatan tersebut, seperti koordinasi yang kurang terutama dengan Dinas Perhubungan, Satpol PP dan kepolisian.

"Kami sangat kewalahan dengan pengamanan di jalan, dan itu pelajaran buat kami untuk kedepannya," ungkapnya.

Terpisah, zalah seorang murid TK Kartika V-42 Guntur Jaya mengaku senang dengan kegiatan karnaval tersebut, terlebih ia saat kegiatan tersebut dipercaya menjadi bagian dalam tim drum band sekolah binaan Kodim 1014/PBN itu.

"Senang, temannya banyak dan banyak yang nonton, kostumnya keren - keren," ucapnya polos. Salah seorang penonton, Juanda mengaku senang melihat kreatifitas orang tua, terutama untuk kostum putra putri mereka, terlebih saat peserta mengenakan pakai adat baik Dayak, Melayu maupun Jawa.

"Cukup bagus kreativitas orang tua mereka, ada juga saya lihat mengenakan pakaian daur ulang," sebutnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru