Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prestasi Keterbukaan Informasi Kalteng Tidak Lepas dari Membaiknya PPID

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 31 Juli 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berada di urutan keenam sebagai provinsi dengan Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) Nasional tahun 2022.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalteng, Agus Siswadi menilai prestasi tersebut merupakan bukti membaiknya peran Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

“Capaian tersebut tidak terlepas makin membaiknya peran PPID pelaksana dan pengelolaan komunikasi publik di setiap Perangkat Daerah," sebut Agus seperti dikutip dari MMC Kalteng baru baru ini.

Selain itu prestasi tersebut menunjukkan instansi Pemerintah makin menyadari pentingnya komunikasi publik dalam menjembatani pesan-pesan yang disampaikan kepada masyarakat.

"Satu sisi, peran pranata humas sangat strategis sebagai mata tombak dalam penyampaian informasi yang efektif,” pungkas Agus.

Hasil ranking KIP Kalteng mendapatkan skor indeks 78,21. Kalteng berada di bawah Jawa Barat dengan skor 81,93, Bali 80,99, Nusa Tenggara Barat (NTB) 80,49, Aceh 79,13 dan Bengkulu 79,10. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru