Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Jadi ke-20 Barito Timur Akan Diperingati Secara Sederhana

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 02 Agustus 2022 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY mengatakan peringatan peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Barito Timur, Rabu, 3 Agustus 2022 akan dilakukan dengan upacara dan syukuran sederhana.

"Kemarin sudah dilaksanakan rapat persiapan akhir, nanti upacaranya di halaman kantor bupati, sedangkan syukuran dilaksanakan di Gedung Mantawara," ungkap Bupati di Tamiang Layang, Selasa, 2 Agustus 2022.

Dia menegaskan bahwa tidak ada pentas atau hiburan khusus pada peringatan ini karena hiburan untuk masyarakat sudah diadakan di Expo Bartim yang akan berlangsung hingga tanggal 9 Agustus 2022.  Meski demikian, menurut Ampera hal itu tidak mengurangi makna dari peringatan hari jadi daerah berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah ini.

Bupati menambahkan, upacara peringatan rencananya akan dihadiri Gubernur Kalimantan Tengah. Pemkab Barito Timur juga telah menyebarkan undangan kepada 14 kabupaten/kota di Kalteng untuk bisa menghadiri hari jadi tersebut.

"Panitia Peringatan Hari Jadi Barito Timur turut mengundang sejumlah kabupaten tetangga di Kalimantan Selatan, antara lain Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara (HSU)," ungkapnya.

Bupati berharap rangkaian peringatan Hari Jadi ke-20 Barito Timur yang telah dipersiapkan dengan baik dapat berjalan dengan lancar.

"Upacara akan dimulai pukul 08.00 WIB, selesai upacara langsung dilanjutkan dengan syukuran sederhana di Gedung Mantawara hingga selesai," jelasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru