Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Juara 1 se-Kalteng, Kelurahan Beriwit ke Tingkat Nasional Ikut Lomba Kelurahan

  • Oleh Trisno
  • 04 Agustus 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Prestasi membanggakan diraih Kelurahan Beriwit Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan meraih juara I lomba Kelurahan tingkat Provinsi Kalteng.

Hal ini berdasarkan ketetapan Gubernur Kalteng nomor 188.44/260/2022 tentang juara perlombaan desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022.

Selanjutnya, Kelurahan Beriwit bersiap menuju tingkat Nasional mewakili Kalteng dalam lomba yang sama.

Dengan menjuarai lomba kelurahan tingkat Provinsi Kalteng selanjutnya Kelurahan Beriwit juga akan diikutsertakan dalam Lomba Desa / Kelurahan ditingkat pusat melalui Regional.

Menurut Lurah Beriwit Khalid ilmi, S.STP, M.IP, bahwa hasil yang dicapai ini tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Sekda Mura Hermon dan Seluruh OPD Pemkab Murung Raya serta Camat Murung.

“Proses panjang telah dilewati hingga sampai ke posisi ini. Alhamdulillah hasil terbaik bisa kami didapatkan,” kata Khalid Ilmi, kamis kemarin

Disampaikannya, bahwa kekompakan seluruh ketua RT dan RW se Kelurahan Beriwit juga menjadi ujung tombak menjadi faktor kunci keberhasilan pembangunan di wilayah Kelurahan Beriwit.

Menurut lulusan IPDN angkatan XX tahun 2013, Kelurahan Beriwit menjadi Kelurahan Pertama di Kabupaten Murung Raya yang mendapat predikat terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Selanjutnya, dukungan semua pihak tidak luput dari pencapaian Kelurahan Beriwit, mulai dari unsur pimpinan hingga masyarakat.

“Dengan mengharapkan doa dan dukungan seluruh masyarakat Kalimantan Tengah mudah-mudahan Kelurahan Beriwit pun dapat mampu menjadi yang terbaik di tingkat Nasional.

Merdeka Murung raya , makmur jaya Kalimantan Tengah ku,” ujarnya.

Bupati Mura Drs Perdie M Yoseph MA berpesan, agar prestasi yang sudah diraih agar dipertahankan dan terus ditingkatkan.

Prestasi ini menjadi sebuah kebahagian dan kebanggaan bersama

“Mari tentunya kita jaga prestasi ini, kita pertahankan dan kita jadikan sebagai penyemangat untuk terus mampu maju dan terus berkembang untuk menjadi kelurahan yang lebih dann lebih baik kedepannya,” ajak Perdie. (Trs)

Berita Terbaru