Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya: Reses dan Musrenbang Hasilkan Kebijakan Strategis

  • Oleh Hendri
  • 19 Agustus 2022 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, usulan masyarakat yang disampaikan melalui reses anggota DPRD maupun melalui musyawarah rencana pembangunan atau Musrenbang menjadi dasar hasilkan kebijakan strategis.

"Dengan adanya aspirasi masyarakat menjadi bahan masukan bagi eksekutif dan legislatif untuk mengetahui permasalahan yang ada di tengah masyarakat saat ini sehingga bisa lahir kebijakan strategis dan tepat sasaran," katanya, Jumat, 19 Agustus 2022.

Dia menjelaskan, bila melihat secara porsi, maka aspirasi masyarakat melalui reses setidaknya akan masuk sebanyak 30 persen dan 70 persen lainnya merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam Musrenbang.

Sementara itu DPRD melalui trifungsinya akan ikut membantu mengawasi jalannya pemerintahan dan proses pembangunan sehingga bisa berjalan lancar sebagaimana mestinya untuk pembangunan yang merata.

"Tujuannya sama-sama untuk memberikan pembangunan yang diharapkan masyarakat dan untuk meningkatkan kesejahteraan. Dalam pelaksanaanya juga kita tentukan skala prioritas sesuai dengan anggaran dan tingkat urgensinya," jelasnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja sama yang baik dan harmonis selama ini antara pemerintah bersama dewan perwakilan rakyat. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru