Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Desa di Kecamatan Jelai Belum Dialiri Listrik

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Agustus 2022 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Hingga saat ini masih ada tiga desa di Kabupaten Sukamara yang belum teraliri listrik, ketiga desa tersebut berada di Kecamatan Jelai yakni Desa Sungai Baru, Desa Sungai Bundung dan Desa Pulau Nibung.

"Untuk desa yang saat ini masih belum itu Desa Sungai Baru, Desa Sungai Bundung dan Pulau Nibung. Yang lain alhamdulillah sudah," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Menurut dia, pihaknya akan terus berupaya dan saat ini sudah menyampaikan usulan tersebut, dengan harapan agar masyarakat di tiga desa tersebut bisa segera menikmati listrik. 

"Upaya kita pemerintah adalah mengusulkan dan mendorong PLN untuk bisa menuntaskan desa-desa yang belum berlistrik sampai dengan saat ini," ujarnya.

Windu menuturkan, bahwa usulan yang pihaknya sampaikan mendapat respon dari pihak PLN, sehingga pihaknya berharap bisa segera dilaksanakan, terlebih jaringan listrik juga diperlukan dalam mendukung program shrimp estet.

"Ya alhamdulillah untuk tanggapannya insya allah baik, mudah-mudahan tahun ini  bisa, kalau tidak bisa tahun depanlah, ini juga terakit dengan shrimp estet karena memang lokasi itu belum ada listrik, jadi sejalan saja," ucapnya.

Ditambahkannya, bahwa pihaknya juga akan menuntaskan permasalahan desa yang telah memiliki jaringan listrik namun belum semua  warga teraliri, sehingga hal tersebut juga menjagai diupayakan.

"Ada RT juga yang sampai saat ini masih gelap karena jaraknya yang jauh, jadi imi sudah kita usulkan walaupun kewenangannya PLN," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru