Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Bartim Berharap Bhabinkamtibmas Juga Berperan dalam Aspek Sosial Ekonomi

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 September 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur, AKBP Viddy Dasmasela berharap, Bhabinkamtibmas juga berperan dalam aspek sosial ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan Viddy saat memberikan arahan kepada personel Bhabinkamtibmas di aula Mapolres Barito Timur, Kamis, 1 September 2022.

"Setiap kehadiran Bhabinkamtibmas selayaknya membawa suasana yang sejuk sekaligus sebagai motor penggerak tidak hanya bidang keamanan tetapi dapat juga berbeperan dalam aspek sosial ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Kapolres menambahkan, Bhabinkamtibmas merupakan petugas kepolisian yang bertugas di tingkat desa sampai kelurahan yang mengemban fungsi preemtif dan bermitra dengan masyarakat.

"Sebagai bagian dari unsur tiga pilar di tingkat desa, Bhabinkamtibmas wajib mengetahui, memahami dan menjalankan tugas pokoknya. Kerjasama, koordinasi dan kolaborasi bersama elemen masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan kamtibmas yang mantap," tegasnya.

Kapolres mengingatkan agar setiap personel menjalankan peran Bhabinkamtibmas dengan maksimal sehingga kehadiran polisi di desa binaan membawa manfaat dan masyarakat merasa aman serta nyaman.

Selain itu, Viddy juga berpesan bahwa meskipun kasus positif covid-19 sudah menurun namun pandemi belum berakhir. Karena itu, Bhabinkamtibmas tetap harus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan.

"Gandeng para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat untuk bersama-sama bergotong royong mengedukasi secara terus menerus tentang penerapan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19." pintanya. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru