Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Islamic Center Sampit Akan Dijadikan Destinasi Wisata Religi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 September 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menginginkan agar Islamic Center Sampit di Jalan Jendral Sudirman Km 3 dijadikan destinasi wisata religi. 

"Kami ingin mengembangkan kembali Islamic Center ini, karena potensinya sangat besar untuk dijadikan tempat wisata religi," ujar Halikinnor, Senin 12 September 2022. 

Dirinyapun meminta kepada Sekda Kotim dan pengurus Masjid Wahyu Al Hadi agar mendatangkan konsultan untuk benar-benar merancang lingkungan tersebut. 

Halikinnor ingin di tempat itu tersedia taman dan pohon hias besar dengan tatanan yang rapi dan indah. Sehingga, masyarakat baik asli daerah ini maupun para pendatang bisa bersantai menikmati tempat tersebut. 

Selain itu, dirinya juga ingin agar di sekitar daerah itu juga disiapkan cafe dan juga tempat-tempat penjualan pakaian islami. Sehingga, warga yang datang bisa menikmati minuman sambil menunggu waktu salat lima waktu di Islamic Center tersebut. 

"Mudah-mudahan tidak ada halangan, 2023 saya harap bisa terwujud hal tersebut," kata Halikinnor. 

Keinginannya tersebut bukanlah tanpa sebab. Karena selama ini, masjid yang ada di Islamic Center tersebut sering menjadi tempat singgah, terutama bagi masyarakat luar daerah yang ingin menuju Pangkalan Bun, Sukamara, dan Lamandau. Begitu juga sebaliknya. 

Sehingga, jika dijadikan tempat yang lebih nyaman dengan fasilitas cukup banyak, maka akan menjadi wisata religius di lokasi tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru