Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakapolres Lamandau Jadi Wakil Indonesia di Konferensi Polwan Internasional

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 September 2022 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Wakapolres Lamandau, Kompol Novalina Tarihoran menjadi salah satu delegasi Indonesia pada acara Opening Ceremony The 59th International Association of Women Police (IAWP) 2022 yang dilaksanakan di Grand Hall Fallsview Niagara, Ontario, Kanada.

Acara tersebut mulai dihelat pada Senin, 12 September 2022. Rencananya, kegiatan akan ditutup pada Jumat, 16 September 2022. Nova menjadi salah satu Polwan dari sekitar 1.000 Polwan yang menghadiri kegiatan bertaraf internasional tersebut.

“Acara dihadiri oleh kurang lebih 1.000 peserta dari seluruh dunia, termasuk delegasi Indonesia sebanyak 18 Polwan,” ungkap Novalina, saat dihubungi pada Rabu, 14 September 2022.

Ribuan peserta yang mengikuti acara pembukaan dan parade of nation berasal dari 43 negara dan dua organisasi internasional.

“Kepolisian Republik Indonesia sendiri mengirimkan 18 Polwan terbaik,” sebutnya.

Nova menambahkan, tema yang diusung dalam perhelatan Polwan Internasional ini yaitu 'Connect, Empower, Lead' dengan topik materi yang sedang hangat seperti rekrutmen dan retensi, lensa kritis yang ditujukan untuk meningkatkan keragaman dan inklusi dalam angkatan kerja.

“Selain itu juga materi tentang bukti virtual dan digital, kecerdasan buatan, kepemimpinan, kesehatan karyawan, tanggapan terpadu mengenai kejahatan, membangun hubungan dengan lembaga ekstern dan memupuk kemitraan masyarakat yang lebih luas,” tegasnya.

Novalina mengaku bangga mendapat kesempatan untuk mewakili Indonesia sebagai salah satu peserta Konferensi IAWP 2022 tersebut.

“Bangga karena bisa belajar dengan berbagai narasumber yang profesional di bidangnya dan dapat kesempatan untuk membangun jaringan dengan Polwan dari berbagai negara,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru