Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meski Bertarung Sengit, Sohib Unggul Di Bagian Hilir Katingan

  • 28 Januari 2016 - 13:34 WIB

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng nomor urut 1 H Sugianto Sabran-Habib H Said Ismail unggul di sejumlah kecamatan bagian hilir Kabupaten Katingan.

Hal ini diutarakan Ketua Tim Pemenangan Sohib Kabupaten Katingan, Cornelis di posko pemenangan Sohib, di  Kantor DPD Golkar Katingan Jalan Tjilik Riwut Km1 Kasongan, Rabu (27/1) malam ini.

"Berdasarkan data yang masuk ke posko sampai dengan malam ini Sohib menang di bagian hilir. Seperti Kecamatan Katingan Kuala,  Mendawai,  Kamipang dan Kecamatan Tasik Payawan," sebut Cornelis.

Namun untuk Kecamatan Katingan Hilir Sohib kalah tipis dari pasangan nomor urut 2, Wibawa.  Sementara untuk wilayah hulu Katingan Cornelis mengaku, berdasarkan data yang sudah masuk, misalnya di Kecamatan Marikit Wibawa yang unggul.  Pun demikian di Kecamatan Sanaman Mantikei.

Namun untuk Kecamatan Katingan Tengah, Katingan Hulu,  Bukit Raya dan Petak Malai hingga malam ini pihaknya masih menunggu data masuk.

"Kemungkinan Kamis (28/01/2016)  sore data keseluruhan sudah bisa kita peroleh. Sebab sampai malam ini data yang masuk baru sebagian saja," ujarnya.

Di Kecamatan Mendawai, misalnya di Desa Teluk Sebulu Sohib mendapat suara sebanyak 58 sedangkan Wibawa  52 suara.  Desa Kampung Melayu Sohib memperoleh 183 suara dan Wibawa 60.

Desa Tewang Kampung, Sohib 145 dan Wibawa 39,  kemudian Desa Parigi Sohib 119 sementara Wibawa 54, Desa

Tumbang Bulan Sohib 122 dan Wibawa 105.

Pertarungan sengit terjadi di Kasongan Ibukota Kabupaten Katingan. Misalnya di TPS 16 Kelurahan Kasongan Lama tempat Bupati Ahmad Yantengli mencoblos. Di TPS ini Sohib mendapat suara 130 dan Wibawa 115 suara.

Sementara di TPS tempat Wakil Bupati Sakariyas mencoblos, yaitu  di TPS 18 Kereng Humbang Kelurahan Kasongan Lama, Sohib mendapat dukungan suara sebanyak 89 dan Wibawa 66 suara.  (GP/*)

Ketrsngsn poto: Suasana penghitungan suara di TPS 13 Kelurahan Kasongan Lama kemarin.borneo/ abdul gofur

Berita Terbaru