Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kerahkan 360 Personel Amankan Pleno Pilgub

  • 01 Februari 2016 - 16:11 WIB

Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) mengerahkan 360 personel atau satu per tiga kekuatan untuk mengamankan rapat pleno rekapitulasi suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (3/2/2016) mendatang.

Kabag Ops Polres Kotim Kompol Bambang Purwanto, mengatakan, jumlah tersebut sama dengan pelaksanaan pleno bupati dan wakil bupati, beberapa waktu lalu. "Pengamanan dilakukan agar pleno berjalan aman dan lancar, karena saat perhitungan suara rentan terjadi keributan," ujar Bambang, Senin (1/2/2016).

Mereka tidak ingin rekapitulasi penghitungan suara ricuh, seperti saat penghitungan suara di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, beberapa waktu lalu. Dirinya yakin, dengan 360 personel yang mereka turunkan mampu mengamankan jalannya pleno pilgub. "Tidak ada senjata yang lengkap yang kami berikan kepada anggota yang bertugas, namun ada beberapa orang saja nantinya yang memegang peralatan pengamanan," kata Bambang.

Bambang hanya berpesan kepada warga dan tim sukses kedua pasangan calon agar mematuhi aturan dan menjaga kamtibmas di daerah ini. Jika ada ketidakpuasan dan keberatan, bisa disampaikan sesuai aturan berlaku.

Pilgub kali ini diikuti dua pasangan calon, yakni untuk nomor urut satu Sugianto Sabran - Habis Said Ismail (Sohib) dan nomor dua yaitu Willy M Yoseph - Wahyudi K Anwar (Wibawa). Berdasarkan hitungan cepat, pasangan nomor urut satu unggul sekitar 3%. (MH/B-2)

Berita Terbaru