Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tersengat Aliran Listrik saat Banjir, Warga Kelurahan Mendawai Meninggal Dunia

  • Oleh Wahyu Krida
  • 22 Oktober 2022 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Nasib naas menimpa Muhammad Syahlianur (21 tahun) di rumah neneknya yang berlokasi di Jalan Perwira RT 11 A, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu, 22 Oktober 2022 sekitar pukul 02.30 WIB.

Pemuda yang bertempat tinggal di Jalan Jenderal Sudirman RT 25, Pangkalan Bun ini meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik. Peristiwa itu terjadi ketika ia berada di rumah neneknya yang saat ini terendam banjir.

Ketua RT 11 A, Norlam menjelaskan, sebenarnya, sejak beberapa waktu lalu korban sudah pindah tempat tinggal ke rumah Jalan Jenderal Sudirman.

"Di rumah yang menjadi tempat kejadian dihuni oleh neneknya. Lantaran kondisinya saat ini sudah terendam banjir, neneknya juga pindah tempat sementara ke rumah di Jalan Jenderal Sudirman," jelas Norlam.

Namun, menurut Norlam, malam hari, beberapa jam sebelum peristiwa naas terjadi, korban berada di rumah neneknya tersebut.

"Tujuannya untuk mempersiapkan berbagai hal, lantaran rencananya hari ini korban dan keluarganya mau tidur di rumah tersebut. Nah subuh tadi saat korban berada di rumah neneknya tersebut, ia bermaksud memperbaiki kabel terminal listrik dan mengecas HP," jelas Norlam.

Norlam melanjutkan, saat itulah, tiba tiba kabel terminal listrik untuk mengecas HP tersebut jatuh dan mengakibatkan terjadinya arus pendek.

"Lantaran sengatan listrik itu, korban langsung jatuh di dalam rumahnya yang terendam air sekitar pinggang orang dewasa. Saat kejadian ada seorang rekannya yang meyaksikan dan mencoba menolong. Namun rekannya tersebut juga sempat tersengat listrik tetapi tidak fatal," jelas Norlam.

Norlam menceritakan, rekan korban tersebut kemudian berteriak minta tolong pada warga sekitar agar aliran listrik dari meteran listrik dicabut.

"Akibat kejadian itu, korban meninggal dunia dan saat ini jenazah disemayamkan di rumah Jalan Jenderal Sudirman untuk mempersiapkan pemakaman korban," jelas Norlam. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru