Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Tinjau Irigasi Food Estate Dadahup

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 18 November 2022 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran melakukan peninjauan area irigasi di kawasan food estate Desa Bentuk Jaya A5 dan Desa Kahuripan Permai Kecamatan Dadahup.

Peninjauan merupakan tindak lanjut dari rapat terbatas Balai Wilayah Sungai Kalimantan II di Kantor Bersama Kawasan Food Estate Blok A, Jumat 18 November 2022.

Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan II Ferry Syahrizal menyampaikan penanganan infrastruktur irigasi di Kawasan Food Estate Dadahup memiliki karakteristik unik dan satu-satunya di Indonesia.

"Penanganan infrastruktur irigasi Food Estate Dadahup merupakan tantangan tersendiri, karena dari semua sisi dihadapkan permasalahan air,” ungkapnya.

Ia menjelaskan air tersebut bersumber dari Sungai Barito, Mangkatip dan Sungai Kapuas Murung, yang semuanya perlu penanganan khusus.

Turut hadir mendampingi Kunker Gubernur ada Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, beberapa Staf Ahli Gubernur dan Asisten Setda, serta Kepala Perangkat Daerah terkait. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru