Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Horrreee...! Provinsi Kotawaringin Raya Dibahas Lagi

  • 10 Februari 2016 - 20:26 WIB

Rapat koordinasi yang akan membahas tentang tindak lanjut persiapan pembentukan Provinsi Kotawaringin Raya yang bertempat di Aula Setda Lamandau Rabu (10/2) malam ini, betul-betul terlaksana.

Hal ini ditandai dengan telah terlihatnya sejumlah perwakilan Badan Pekerja Pembentukan Provinsi Kotawaringin (BP3K) dari lima kabupaten (Lamandau, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Seruyan dan Sukamara) termasuk para  pejabat daerah masing-masing.  Acar aitu dimulai pukul  19.30 WIB, di Aula Setda Lamandau, kompleks perkantoran Bukit Hibul.  Par apejabat tadi,  sebut saja Bupati Lamandau, Ir. Marukan, MAP sebagai Bupati tuan rumah dan juga Bupati Seruyan, H. Sudarsono.

Selain itu, terlihat juga sejumlah perwakilan dari provinsi Kalteng seperti halnya Ketua BP3K Indrawan Sakti dan Pangeran dari Kotawaringin Barat, serta sejumlah tokoh masyarakat dari 5 kabupaten.

"Mudah-mudahan dari rapat koordinasi ini didapatkan poin-poin penting yang mendorong pada terwujudnya provinsi baru," ucap Wasekjen BP3K Kabupaten Lamandau, Renolt, di arena acara, saat dibincangi Borneonews.

Sementara itu, diketahui bahwa salah satu  poin penting yang akan dibahas dalam rakor ini adalah tentang penentuan letak ibukota provinsi dan persoalan lainnya.  Disisi lain, rakor yang diinisiasi Bupati Lamandau Marukan ini dimaksudkan juga sebagai upaya membangkitkan kembali rencana pembentukan provinsi oleh BP3K yang sudah mengalami kevakuman cukup lama.  (HN/*)

Berita Terbaru