Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Otjim Bersama Baleg DPRD Kotim Sedang Studi Banding ke Lamongan

  • 11 Februari 2016 - 13:09 WIB

asisten pidana

KABAR tentang ditangkapnya Otjim memang bikin kaget banyak orang.  Yang turut heboh tentu saja rombongan Badan Legislasi (Baleg) DPRD Kotawaringin Timur yang saat ini, Kamis (11/2/2016) sedang berada di Lamongan,  Jawa Timur. 

Dia berangkat ke Jawa Timur untuk mengikuti agenda Badan Legislasi (Baleg) DPRD Kotim yang melakukan studi banding dalam rangka menyiapkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif.

Ketua Baleg DPRD Kotim Dadang H Syamsu, yang dihubungi Borneonews pada   Kamis (11/2/2016) pagi, mengaku juga kaget mendengar kabar penangkapan Otjim yang juga wakil ketua baleg tersebut.

"Beliau (Otjim) ikut kegiatan baleg dalam tahapan penyusunan raperda di Lamongan dan Surabaya.  Jadi kami juga bingung dengan kabar penangkapan itu," kata dia.

Hal yang sama juga diungkapkan anggota Baleg DPRD Kotim Hary Panca Setia dan Ida Laila, yang dikonfirmasi media ini terkait keberadaan Otjim. Mereka mengatakan bahwa Otjim hingga Kamis (11/2/2016) pagi, masih bersama dengan rombongan baleg.

"Ada aja beliaunya," tulis Ida Laila, melalui pesan Blackberry Messengers (BBM), yang dikirimkan ke wartawan media ini.

Otjim tersangkut kasus dugaan korupsi dana reboisasi hutan dan lahan (RHL) seluas 840 hektare di eks Hak Pengelolaan Hutan (HPH) PT Mentaya Kalang, yang berlokasi di Desa Kenyala, Bukit Kupang, Kecamatan Kotabesi, pada 2001 lalu, dengan dugaan kerugian negara Rp3,8 miliar. Ketika itu dia menjabat Kepala Dishut Kotim.

Asisten Pidana Khusus Kejati Kalteng Refli di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya menjelaskan, tim Kejati kini sedang menjemput  pengusaha yang kala itu menjadi rekanan proyek tersebut, yaitu Suryo Handoko.  Refli menyebut yang menjadi DPO itu adalah Suryo. Penangkapan terhadap Suryo di Blitar, Jawa Timur, Rabu (19/2/2016) bekerjasama dengan Polda Jatim dan tim KPK.

"Yang kita tangkap disana satu, ya Suryo Handoko. Kalau Otjim kooperatif. Saya tidak tahu posisinya sekarang. Yang jelas kooperatif."  (RF/BY/*)

Berita Terbaru