Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani di Kalampangan Sudah 3 Kali Gagal Panen Akibat Banjir Tahun Ini

  • Oleh Hendri
  • 28 November 2022 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bencana banjir yang terjadi kali ini, memberikan dampak yang cukup besar bagi para petani di Kelurahan  Kalampangan. Sebanyak 118 hektar ladang milik para petani terendam.

Karena musibah ini, para petani kembali harus mengalami gagal panen dan kerugian yang cukup besar setelah dua kali sebelumnya di tahun yang sama mengalami musibah ini.

“Tentunya kami turut prihatin atas musibah yang menimpa para petani. Gagal panen ini sudah ketiga kalinya dialami para petani Kalampangan di tahun 2022. Semoga ada solusi dari permasalahan ini,” ucap Lurah Kalampangan Yunita Martina, Senin, 28 November 2022.

Dalam menangani musibah banjir lanjut Yunita menyampaikan, saat ini pihaknya terfokus pada tanggap darurat. Seperti mendirikan posko darurat, dapur umum, layanan kesehatan, evakuasi dan layanan lainnya.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini kami belum mendapat laporan ada warga yang sakit selama banjir terjadi. Itu karena kami terus melakukan pencegahan, memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga terdampak banjir,” ujarnya.

Dia mengimbau agar warga selalu menjaga kesehatan dan mengurangi beraktivitas disaat cuaca ekstrim. Diingatkannya agar warga selalu memperhatikan faktor keselamatan  di tengah kondisi cuaca yang terjadi seperti sekarang ini.

“Apabila kondisi kesehatan dirasa kurang baik, segera lakukan pemeriksaan ke posko yang telah kami siapkan. Semua layanan yang ada di posko gratis, jadi warga tidak perlu khawatir. Kemudian untuk semua pihak yang telah membantu menangani banjir, mewakili Kelurahan Kalampangan saya ucapkan terimakasih atas kepeduliannya,” pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru