Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sepi Pengunjung, Puluhan UMKM di Taman Hijau Kasongan Berhenti Jualan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Desember 2022 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Gara-gara sepi pengunjung puluhan usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM di Taman Hijau Kasongan depan Kantor Bupati Katingan pilih berhenti berjualan.

Dari pantauan borneonews.co.id, Kamis, 1 Desember 2022, tampak puluhan kios atau lapak UMKM tutup, hanya ada beberapa kios saja yang masih buka atau beraktivitas.

Menurut sejumlah pemilik kios di Taman Hijau, banyaknya lapak UMKM yang berhenti berjualan sejak beberapa bulan terakhir ini karena pengunjung di taman tersebut sepi, dibanding sebelumnya.

"Kita sendiri tidak tahu mengapa akhir-akhir ini  pengunjung di Taman Hijau Kasongan sunyi, padahal lokasinya cukup strategis berada di tepi Jalan Trans Kalimantan," ujar Adi, warga Kasongan.

Menurutnya hampir setiap hari libur Sabtu ataupun Minggu, ia bersama keluarganya menyempatkan datang beriunjung ke Taman Hijau Kasongan ini. Pasalnya, selain tempatnya yang indah serta rindang, di Taman Hijau juga banyak kios UMKM yang menjual aneka ragam makanan dan minuman. 

Bahkan di tempat ini juga dilengkapi dengan wahana permainan, sehingga tak heran jika Taman Hijau sejauh ini menjadi tujuan warga Kasongan dan sekitar untuk mengisi hari libur.

Namun sayangnya akhir-akhir ini pengunjung Taman Hijau Kasongan menurun drastis terutama pada Sabtu dan Minggu, sehingga banyak pemilik kios di tempat ini pilih berhenti berjualan.

Biasanya menjelang libur hari besar keagamaan maupun tahun baru Taman Hijau Kasongan ini kembali ramai dikunjungi warga. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru