Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus KPPB Parajakian Desa Lemo Ikuti Bimtek di Disnakertranskop UKM

  • Oleh Ramadani
  • 02 Desember 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Seluruh pengurus dari pengawas, manajer dan karyawan Koperasi Produsen Pengembangan Bisnis (KPPB) "Parajakian" Desa Lemo Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM (Disnakertranskop UKM), Rabu, 30 November 2022.

Kepala Disnakertranskop UKM Barito Utara M Mastur, Jumat, 2 Desember 2022 mengatakan, kegiatan bimtek ini merupakan tindak lanjut berdasarkan hasil asesmen atau penilaian terhadap kinerja pengelolaan Koperasi PPB "Parajakian" Oleh tim Assesment Disnakertranskop UKM Barito Utara.

Menurut Mastur, kegiatan bimtek ini juga merupakan kegiatan pelatihan dan bimtek untuk tahap  pertama dengan peserta tiga orang pengurus, tiga orang pengawas, tiga orang manajer dan karyawan.

“Jadi total yang mengikuti bimtek ini sebanyak sembilan orang peserta dan akan dilanjutkan dengan pelatihan/bimtek selanjutnya, sesuai rekomendasi tim Asesmen Disnakertranskop UKM Barito Utara,” kata Mastur.

Mastur juga mengharapkan kepada para peserta pelatihan atau bimtek perkoperasian ini dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan manajemen dan teknis pengelolaan, pengembangan koperasi.

Selain itu, mengetahui dan memahami tugas, tanggung jawab dan wewenang masing-masing pengurus, pengawas, manajer dan karyawan koperasi.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari efektif, yaitu dari 30 November 2022 sampai 1 Desember 2022 di ruang rapat Disnakertranskop UKM Barito Utara dengan narasumber atau instruktur dari Disnakertranskop UKM dan Dekopinda Barito Utara,” kata Mastur. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru