Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Raih Predikat B Penilaian Sakip

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Desember 2022 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng berhasil meraih predikat B dari hasil penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (Sakip).

“Kalteng sudah ada kenaikan, yang semula CC, sekarang menjadi B,” kata Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Kalteng Sri Suwanto, Selasa, 6 Desember 2022.

Sri mengungkapkan kedepan pihaknya akan mengusulkan Zona Integritas sehingga diharapkan bisa menuju predikat BB atau bahkan A dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI.

Ia menuturkan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berhasil mendapatkan penghargaan atas penerimaan percepatan pembiayaan infrastruktur di masa pasca pandemi Covid-19.

“Kabupaten Kobar mewakili Kalteng hadir langsung dalam acara penganugerahan tersebut,” ungkapnya.

Sri berharap kabupaten lain nantinya bisa mendapatkan penghargaan, bahkan 10 tahun ke depan diharapkan Provinsi Kalteng bisa menjadi nominasi pelayanan publik dengan nilai A.

Turut mendampingi Sri dalam Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi secara virtual ada Inspektur Inspektorat Kalteng Saring, dan Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Kalteng Maskur. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru