Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ini Pembangunan Pasar Ikan Dilanjutkan, Baru Difungsikan pada 2017

  • 14 Februari 2016 - 21:15 WIB

PEMBANGUNAN pasar ikan yang sempat mandeg akan dilanjutkan. Pasar ini dibangun sejak 2015.

Sempat setop karena anggaran pembangunan tidak ada.

Lokasi pasar yang ada di Jalan Cakra Adiwijaya, Ke'lurahan Mendawai, Ke'camatan Sukamara ini di'target selesai tahun ini, se'hingga pada 2017 sudah bisa difungsikan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukamara, Gunandi Nimer mengatakan anggaran yang ada akan difokuskan untuk me'nyelesaikan pembangun'an' pasar ikan yang ada di dekat Pelabuhan Syahbandar itu.

'Ini ada program dari di'nas' yang memang harus ki'ta selesaikan tahun ini. Yaitu pembangunan pasar ikan tradisional,' katanya.

Gunandi menjelaskan ta'hun' ini pekerjaan yang akan dilakukan berupa pemasang'an tong air, tempat berdaga'ng, penyelesaian jalan titian hingga ke dermaga.

Dermaga itu dibangun un'tuk' menjadi tempat parkir ke'lotok para nelayan yang akan menjual hasil tangkapan'nya.

Menurutnya pembangunan pa'sar yang berlokasi didekat su'ngai ini cukup strategis, ka'rena hasil tangkapan nela'yan' bisa langsung dijual ke pa'sar tradisonal tanpa ha'ru's menempuh jarak jauh, sehingga ikan yang dijual masih segar.

'Nelayan bisa menambat pe'rahunya di dermaga dan men'jual ikannya dengan ce'pat, sehingga ikan yang di'hasilkan masih dalam ke'adaan segar. Selain itu pa'sar ini buka hingga sore,' ujarnya.

Jadi bagi warga yang ingin membeli ikan saat sore bisa membeli ikan di pasar ikan tradisional ini. (MG-13/B-6)

Berita Terbaru