Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Momentum Libur Sekolah Dimanfaatkan Orang Tua untuk Khitan Anaknya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Desember 2022 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Momentum libur sekolah di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur m), dimanfaatkan banyak orangtua untuk melakukan khitan terhadap anaknya. Karena memiliki banyak waktu untuk beristirahat dalam pemulihan. 

"Karena sudah ulangan dan menjelang libur sekolah, makanya saya ikutkan anak saya untuk khitanan masal di Rumah Jabatan Bupati Kotim ini," ujar Taufiq, salah seorang warga yang mendampingi anaknya khitanan, Rabu, 14 Desember 2022. 

Khitanan massal tersebut dilaksankan oleh Dinas Kesehatan Kotim. Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan, target sebanyak 150 orang, tidak cukup, hingga mereka menyiapkan kuota hingga 200 orang. 

"Khitanan massal ini juga kami gelar untuk membantu warga, terutama biaya dalam melakukan khitanan tersebut yang lebih dari Rp 500 ribu hingga Rp 700 ribu," kata Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi. 

Umar menerangkan biaya khitan saat ini memang cukup mahal. Sehingga membuat masyarakat terbebani. Terutama yang perekonomian rendah. Terutama ditengah kondisi saat ini.  

Umar mengimbau orang tua anak peserta khitan, memperhatikan anaknya agar tidak melakukan aktivitas berbahaya, yang dapat berakibat memperlambat kesembuhan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru