Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

19 Advokat KAI Kalteng Resmi Dilantik

  • Oleh Apriando
  • 17 Desember 2022 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah menunggu bertahun-tahun, akhirnya 19 advokat dari Dewan Pimpinan Daerah Kongres advokat Indonesia (DPD KAI) Kalteng resmi dilantik sesuai undang-undang advokat pada sidang terbuka yang dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya, Dr. H. Zainuddin, Jumat, 16 Desember 2022.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya atas terlaksananya acara penyumpahan atau pelantikan advokat kami yang berjumlah 19 orang dari kongres Advokat Indonesia," Kata Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kalimantan Tengah, Anwar Sanusi.

Sanusi berpesan kepada seluruh Advokat KAI yang baru untuk membantu masyarakat pencari keadilan khususnya masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan hukum.

"Disinilah kita hadir membantu masyarakat pencari keadilan untuk merasakan keadilan yang sama di hadapan hukum," ujarnya.

Sanusi menjelaskan, para advokat yang baru tersebut melalui proses yang panjang hampir 2 tahun lamanya, hingga bisa resmi menjadi advokat. Mulai dari uji kompetensi dasar Profesi Advokat dari tahun 2020 dan mengikuti pendidikan khusus profesi advokat hingga pengukuhan dan pelantikan dan penyumpahan sekarang.

"Mereka tidak serta merta lulus menjadi advokat, namun ada proses panjang yang dilaluinya," lanjutnya. 

Ia menyarankan agar tetap berkonsultasi dengan para senior agar ilmu yang ada dapat diberikan. Secara pribadi juga Sanusi mengharapkan agar para advokat yang baru dilantik dapat khususnya di kantor miliknya yang membutuhkan pengacara yang bisa bekerjasama. "kami membuka peluang untuk teman-teman yang baru dilantik untuk ikut bergabung," terangnya. (APRIANDO/B-7)

Berita Terbaru