Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kehutanan Tambah Mobil Pemadam Kebakaran

  • 16 Februari 2016 - 20:17 WIB

DINAS Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupa'ten Sukamara menambah jum'lah armada pemadam ke'ba'karan sebanyak satu unit.

Jumlah mobil pemadam ke'bakaran sengaja ditambah lan''taran frekuensi musibah ke''bakaran hutan dan lahan di Kota Sukamara pada tahun lalu tergolong tinggi.

Kepala Bidang Penataan Ka'was'an dan Rehabilitasi Hutan Dis'hutbun Sukamara Arianto me'ngatakan, penambahan sa'tu unit armada pe'madam ke'b'akar'an merupa'kan program pada 2015. Tu'juannya untuk menunjang sa'rana yang digunakan Tim Ser'bu Api (TSA).

'Mobil damkar yang baru ini berkafasitas 5.000 liter, leng'kap dengan peralatan dam'kar lainnya,' ujar dia, Se''lasa (16/2/2016).

Adanya penambahan arma'da itu diharapkan bisa mem'bu'at petugas pemadaman ke'bakaran hutan dan lahan bi'sa bekerja lebih maksimal. Tidak seperti selama ini, Tim Ser'bu Api tidak bisa bekerja efektif lantaran sarana yang dimiliki belum mema'dai.

'Kendaraan damkar ini me'miliki jangkauan yang le'bih jauh bila dibandingkan de''ngan mobil pikap yang se'l'ama ini digunakan untuk pe'''madaman kebakaran lahan. Kemampuannya bisa men'capai titik api dengan ke'jauhan sekitar 300 meter ka'rena dilengkapi dengan rol se'lang,' ujarnya.

Ia berharap, armada pe''madam kebakaran dan pi''kap yang sudah ada bisa sa''ling menunjang. Bila ken'daraan damkar tidak bi'sa menjangkau atau mema'su'ki lokasi, pi'kaplah yang bisa diandalkan.

'Dengan adanya armada pe''madam kebakaran dan pi'''kap serta penunjang lain'''nya, diharapkan da'pat me'ngurangi jum''lah ke'ba'ka'r'an lahan.' (MG13/B-3)

Berita Terbaru