Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 06 Januari 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau terus berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di daerah setempat. Selain pembangunan kapasitas tenaga pendidik, Pemkab setempat terus melakukan pengembangan sarana dan prasarana penunjang.

Salah satunya, pembangunan gedung sekolah. Pasalnya, sekolah merupakan hal yang penting bagi tempat menimba ilmu. Melalui sekolah, ilmu pengetahuan diajarkan dari guru kepada siswa, sekolah juga menjadi tempat mencetak para generasi muda yang intelektual dan memiliki akhlak budi pekerti yang baik.

Hal demikian disampaikan Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, saat menghadiri peresmian gedung baru MTS Negeri Lamandau di Jalan Trans Kalimantan, KM 1 Desa Kujan, Nanga Bulik, Jumat 6 Januari 2023.

Orang nomor satu di Kabupaten Lamandau itu juga menyampaikan, dengan adanya peresmian gedung MTSN Lamandau tersebut merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada peserta didik dengan meningkatkan mutu dan kualitas sarana prasarana pendidikan.

“Semoga dengan diresmikannya gedung baru ini menambah semangat guru dan siswa-siswi dalam proses belajar mengajar kita jaga dan rawat bersama gedung baru ini untuk kepentingan kita bersama,” kata Bupati Hendra.

Bupati juga berharap, dengan peresmian gedung baru MTSN Lamandau yang berasal dari SBSN (Surat Berharga Syariah Negeri) ini, akan memberikan semangat yang baru pula dalam dunia pendidikan di Kabupaten Lamandau.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, unsur Forkopimda Kabupaten Lamandau, Perwakilan Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala OPD, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lamandau dan sejumlah tokoh masyarakat. (HENDI NURFALAH/Y)

Berita Terbaru