Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Harap 179 Anggota BPD yang Dilantik Berkontribusi untuk Pembangunan Desa

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 31 Januari 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio berharap agar 179 anggota Badan Permusyawaratan Desa atau BPD yang telah dilantik oleh Bupati Barito Timur dapat berkontribusi maksimal dalam pembangunan di desa masing-masing.

Harapan itu disampaikan Nursulistio saat diwawancarai usai menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji bagi 179 anggota BPD terpilih dari 35 desa di GPU Mantawara Tamiang Layang, Selasa, 31 Januari 2023.

"Selamat dan sukses bagi anggota BPD periode 2023-2029 yang baru dilantik dan terima kasih juga saya ucapkan kepada BPD yang sudah berakhir masa jabatannya. Tentu kita banyak menaruh harapan kepada BPD ini sebagai mitra kepala desa di desa agar kiranya mampu memberikan kontribusi, menjaga kebersamaan dan mewakili aspirasi masyarakat di tingkat desa untuk membangun dan mengawal bersama-sama kepala desa," kata Nursulistio.

Dia mengatakan BPD merupakan badan di.tingkat desa yang sejenis dengan DPRD di tingkat kabupaten. Karena itu Nursulistio berharap BPD juga dapat menjadi perpanjangan tangan dan mitra DPRD Barito Timur di tingkat desa.

"Saya harapkan juga kawan-kawan BPD bersama-sama menjaga keharmonisan, kerukunan, ketentraman dan kekompakan di lingkungan desanya masing-masing. Dengan keberadaan mereka lebih menguatkan kebersamaan," imbuhnya.

Pada kesempatan itu politisi dari Partai Golkar tersebut juga mengingatkan pentingnya sinergi dan koordinasi bagi BPD dengan berbagai pihak termasuk DPRD.

"Kami tidak menutup pintu, silahkan kawan-kawan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan kami (DPRD) berkaitan dengan apa yang kira-kira menjadi prioritas pembangunan agar yang tidak ter-cover di desa, kita bisa bicarakan di tingkat kabupaten sesuai dengan kewenangan masing-masing,"  kata Nursulistio. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru