Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Pastikan Pilkades Dilaksanakan Tahun 2023

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 21 Februari 2023 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menegaskan pemilihan kepala desa (Pilkades) di wilayah ini akan dilaksanakan tahun ini. 

"Terkait pilkades saya sudah membentuk tim. Karena memang kita menghitung betul jangan sampai pilkades menghambat kegiatan pemilu, tetapi saya menghitung estimasi waktunya cukup," ujarnya, Selasa, 21 Februari 2023.

Pihaknya telah melakuka rapat bersama forkopimda mengenai pilkades serentak 2023 dan mengintruksikan untuk membentuk tim guna mengkaji semua aspek baik dari segi keamanan, biaya dan waktunya.

"Saya ingin dilaksanakan karena kalau tidak dilaksanakan waktunya panjang. Pj nya 2 tahun sementara yang menunjuk memang bupati tetapi harus PNS atau ASN," tuturnya. 

Ia menambahkan, sebagian besar wilayah desa hanya guru yang merupakan PNS. Sehingga dikhawatirkan dapat mengganggu proses belajar mengajar. Untuk itu, pihaknya akan tetap melaksanakan pilkades tahun ini. 

Apabila menilik pilkades sebelumnya dilaksanakan pada 21 Oktober 2017, seharusnya Kotim melaksanakan Pilkades serentak kembali Oktober tahun ini. Ada 77 desa yang tersebar di 15 Kecamatan yang semestinya menggelar Pilkades tahun ini. (DEWI PATMALASARI/J) 

Berita Terbaru