Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Bulan Puasa, Kebutuhan Daging Sapi di Palangka Raya Malah Menurun

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Februari 2023 - 10:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Rumah Potong Hewan atau UPTD RPH, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, drh Ganjar Priyatno mengatakan bahwa kebutuhan daging sapi di Kota Palangka Raya jelang bulan puasa justru menurun dari biasanya.

"Kebutuhan kita di Palangka Raya itu sekitar 8 sampai 10 per hari dengan kondisi sapi 500 Kg rata-rata berat hidup tapi sekarang hanya sekitar 6-8 ekor per hari saja, walaupun sudah mau menjelang bulan puasa," kata drh Ganjar kepada Borneonews pada Selasa, 28 Februari 2023.

Menurut drh Ganjar, penurunan kebutuhan ini terjadi lantaran stok sapi hidup di Palangka Raya sempat kosong hampir dua bulan lamanya sejak Desember 2022 hingga pertengahan Februari 2023 ini.

"Sangat terasa kesulitan pemenuhan kebutuhan masyarakat ketika ada kendala dalam memenuhi jumlah pasokan seperti yang terjadi saat itu. Karenanya kebutuhan daging sapi juga terpaksa manurun dan terus terjadi hingga saat ini," jelasnya.

Meski pengusaha sudah mendatangkan 40 ekor sapi menurut drh Ganjar, penurunan kebutuhan daging sapi itu masih terus berlanjut dengan kebiasaaan masyarakat.

"Karena sudah sempat berkurang kemarin itu masyarakat banyak yang berpindah ke daging beku untuk memenuhi kebutuhan daging sehingga kondisi tersebut berlanjut hingga sekarang," bebernya lagi. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru