Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Tegur Sopir PT SGM Karena Kondisi Bus Sekolah yang Bahayakan Penumpang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Februari 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Satlantas Polres Barito Timur memberikan teguran keras kepada sopir bus sekolah perusahaan perkebunan sawit PT Sawit Graha Manunggal atau SGM saat melakukan pengaturan lalu lintas di depan Pasar Tamiang Layang, Selasa, 28 Februari 2023.

Pasalnya, bus yang digunakan untuk mengantar dan menjemput pelajar yang merupakan anak-anak karyawan PT SGM membahayakan para penumpang karena kondisi fisiknya.

"Itu pintu belakang sudah terbuka, nggak ada kuncinya lagi, dan pintu samping juga demikian, itu sudah diikat dalam kondisi terbuka, rusak," ungkap Kanit Regident Satlantas Polres Barito Timur Ipda Abadi saat menjelaskan kepada Borneonews.

Kondisi bus tersebut lanjut dia, sangat membahayakan para penumpang terutama karena mereka masih pelajar tingkat dasar. Namun saat itu petugas satlantas hanya memberikan teguran kepada sopir.

"Tadi kami hanya bisa mengimbau kepada sopir karena belum bisa tilang manual," jelas Abadi.

Meski demikian dia berharap teguran yang disampaikan direspon dengan baik oleh manajemen PT SGM dan kembali memperhatikan keamanan dan keselamatan kendaraan operasional perusahaan.

"Jangan sampai nanti terjadi musibah dan kita semua bingung," pesan Abadi kepada manajemen PT SGM sambil menjelaskan bahwa kecelakaan yang sering terjadi di Barito Timur disebabkan oleh faktor kelalaian, kondisi kendaraan dan jalan yang rusak.

"Kami berharap imbauan yang kami sampaikan kepada pihak PT SGM ini dapat dipahami juga oleh semua pihak untuk bersama-sama mencegah kecelakaan lalu lintas di Barito Timur," tandas Abadi.

Sementara itu Humas PT SGM Rico Tarigan saat dimintai tanggapan mengaku kondisi bus sekolah dengan pintu yang rusak tersebut karena kondisi alam atau jalanan rusak yang sering dilewati selama musim hujan ini.

"Mobil ini akan segera kita repair (perbaiki) bulan depan (Maret)," ucapnya. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru