Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bidang Usaha Agrowisata Jadi Upaya Jaga Kedaulatan Ekonomi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Maret 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Palangka Raya Anna Agustina Elsye mengharapkan munculnya bidang usaha agrowisata di Kota Cantik dapat menjadi upaya untuk menjaga kedaulatan ekonomi.

"Bidang usaha agrowisata diharapkan dapat dijalankan sebagai upaya menjaga kedaulatan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat," kata Anna pada Rabu, 1 Maret 2023.

Karena itu, bila bicara konteks membangun ketahanan pangan Anna berpendapat bahwa pemerintah seharusnya hanya bertindak sebagai pendorong dan regulator.

"Jadi sebaiknya untuk penggerak utamanya tetap adalah masyarakat, terutama penggiat atau pelaku pertanian itu sendiri. Pemerintah hanya bertindak sebagai pendorong," tutur Politisi Partai Gerindra ini.

Menurut Anna, pengembangan agrowisata di Palangka Raya akan mampu berkontribusi besar dalam menjaga ketahanan pangan di ibukota Provinsi Kalimantan Tengah ini.

"Ketahanan pangan merupakan isu yang terus dikembangkan saat ini. Terlebih lagi setelah meredanya pandemi seperti sekarang ini, maka pemulihan ekonomi dan ketahananan pangan, menjadi tantangan pemerintah daerah untuk mewujudkan sesuai harapan," kata Anna lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru